dr. Dadang Kembali Pimpin KAHMI Barsel

0
1179

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Barsel menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III, Sabtu (27/08/2022), bertempat di aula KNPI Barsel. Dalam musyawarah dimaksud dr. Dadang Baskoro Nugroho, SpPD secara aklamasi dipercaya kembali memimpin Kahmi Barsel periode 2022-20227. Musda III KAHMI Barsel tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kalteng Ir. H. Abdul Razak melalui Sekretarias Umum, H. Daryana, SE.

Kembali terpilihnya untuk yang kedua kali mantan Ketua Umum HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Gotontalo ini, lantaran dr. Dadang dinilai mampu menakhodai Majelis Daerah (MD) KAHMI Barsel sejak lima tahun yang lalu. Dimana tugas dan fungsi organisasi itu sendiri, selain sebagai wadah bersilaturrahmi para mantan aktivis HMI, juga untuk mendorong dan memotivasi pengurus HMI untuk dapat terus melakukan perkaderan.

Sekretaris Umum MW KAHMI Kalteng H. Daryana dalam sambutan nya mengungkapkan, bahwa mata air KAHMI adalah perkaderan HMI di kampus. Sebab tanpa adanya perkaderan HMI oleh pengurus Komisariat maka tidak akan ada kesinambungan alumni.  “Coba bayangkan kalau tidak ada perkaderan oleh adik-adik pengurus komisariat di kampus, maka alumni yang sekarang lambat laun akan habis,” ungkapnya seraya menambahkan, karenanya kepada pengurus HMI agar terus merekrut para mahasiswa islam untuk dapat menjadi anggota HMI minimal bisa ikut dan lulus latihan kader I (LK-I), sebab itu menjadi syarat menjadi anggota HMI.

Sementara Ketua terpilih MD KAHMI Barsel dr. Dadang kepada awak media ini mengatakan, karena dipercaya kembali memimpin MD KAHMI Barsel,  maka dengan mengucap Bismillah akan mengemban amanah tersebut dan selalu meluangkan waktu tenaga dan pikiran serta sumberdaya untuk kemajuan organisasi. Kemudian juga terus mendorong, memotivasi dan mendukung setiap kegiatan adik-adik HMI, baik dalam proses perkaderan maupun kegiatan lainnya.

“Kita di KAHMI selalu mendukung setiap kegiatan adik-adik HMI, oleh sebab itu teruslah berkarya dan berinovasi dengan berbagai kegiatan yang positif,  karena hal itu akan menjadi bekal yang sangat berguna ketika sudah menyandang gelar sarjana dan terjun ke masyarakat,” ucap dokter spesialis penyakit dalam ini.

Sebelumnya ketua panitia Saprudin dalam laporannya mengatakan,  dasar kegiatan adalah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KAHMI, dimana setiap lima tahun akan dilakukan pergantian kepengurusan. Pengurus MD KAHMI Barsel periode 2022-2027 akan berakhir pada 7 September 2022.

Dikatakannya, Musda bertujuan selain untuk memilih pengurus baru,  juga untuk mencurahkan pemikiran-pemikiran terbaik oleh para alumni HMI sebagai peserta Musda, yang akan dituangkan kedalam program kerja dan rekomendasi organisasi, dengan harapan roda organisasi terus berjalan kearah yang lebih positif. (Tim TM Barsel/Saprudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here