Mantap Rider Moge IMBI Lewati Kota Batuah

0
714

Buntok, www.tabloidmilitan.com. Iring iringan hiruk pikuk geblar motor gede (moge) yang tergabung dalam biker Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) perwakilan propinsi Kalimantan tengah yang di ketuai oleh seorang pemuda yang biasa di sapa dengan nama Sigit K. YUniarto.

Dengan rombongan biker Harley Davidson yang biasa di sebutnya moge untuk menuju provinsi Kalimantan timur arah kota balik papan bersama puluhan rekan Mogenya. Namun sebelumnya mereka rombongan moge pun masih menyempatkan dirinya untuk mengelilingi kota atau rolling thunder kota batuah (Kamis, 25/08/2022) nampaknya mereka tadi, ujar Ellan seorang pengagum moge yang sedang latihan kerja di sebuah bengkel jalan dalam kota Buntok menjelaskan apa yang ia saksikan dengan dekat dalam rasa kagumnya yang mendalam kepada penulis yang meminta sedikit tanggapan dan ceritanya atas biker para moge yang melewati bengkel tempat iya sedang bekerja.

Saat hal itu di tanyai kepada seorang polisi lalulintas Barito selatan yang berjaga di persimpangan arah sanggu menyebutkan rombongan akan touring Septy readding lagi menuju arah ke Kalimantan Timur mungkin kota Balikpapan jawabnya singkat kepada para awak media yang menyapa dan menanyai ihwal kemana saja para biker touring Harley Davidson alias para moge itu menggeber kuda besinya.

Para biker moge Harley Davidson itupun sempat singgah di SPBU Sababilah sambil mengisi minyak BBM-kuda besinya sembari membeli cemilan ringannya di sebuah Alfamart terdekat dengan SPBU, sambil menunggu hujan gerimis reda jelasnya lagi.

Beruntungnya hujan gerimis pun mulai reda maka para biker touring motor mogepun lanjuti perjalanannya menuju Balikpapan Kalimantan Timur terus ke arah Pontianak Provinsi Kalimantan Barat tapi melalui jalan panjang arah Ampah Tamiang Layang-Tanjung sebab mereka dua group dan satu group nya lagi pulang ke Palangka Raya lewat Banjarmasin Kalimantan Selatan terang polisi Ian Kasela yang juga seorang rider moge dari kota Batuah, julukan Kota Buntok.

Namun menurut Muriek salah satu pemuda warga Rikut Jawu yang duduk santai menyaksikan ramai para biker moge idolanya mereka biker itu sedang touring dengan kuda besi menterengnya sambil menghiasi jalan utama Soekarno-Hatta menuju arah Ampah dan selanjutnya tutupnya dengan rasa bangganya. (Tim TM group/NRoss sy ikat/LSM senator2000/TM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here