Waspada Lonjakan PMKS, Dinsos dan Tim Yustisi Harus Proaktif Gelar Razia Rutin

0
207

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Waspada lonjakan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) atau yang biasa di sebut Gepeng (Gelandangan Pengemis) di Kota Sampit terkhusus di bulan Ramadhan, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Dadang Siswanto, SH meminta pihak Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tim Yustisi untuk mengantisipasi hal tersebut, dengan proaktif gelar razia rutin.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, operandi para PMKS atau Gepeng yang jumlahnya melonjak di Kota Sampit ini, sekarang ini tidak hanya stand by di lampu merah saja akan tetapi sudah memasuki pusat-pusat keramaian atau tempat-tempat yang ramai di kunjungi masyarakat,” ungkap Dadang Siswanto, SH kepada awak media, Rabu (06/04/2022).

Bahkan, terangnya lagi, akibat ulah para gepeng tersebut sering membuat resah masyarakat, karena masuk dan berulah melakukan aksinya di tempat kuliner, taman kota, Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) hingga masuk-masuk ke rumah warga, dengan berbagai cara atau modus-modus tertentu.

Lantaran hal itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim ini meminta pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait, bekerja maksimal untuk menekan bahkan memutus mata rantai penyebaran PMKS atau Gepeng di Kotim, terutama saat bulan Ramadhan sekarang ini.

“Biasanya dengan momen bulan Ramadhan, para oknum gepengbtersebut meningkatkan aktivitas mereka terutama di pusat-pusat keramaian dengan berbagai modus operandi. Hal ini tidak boleh dibiarkan, karena akan berdampak negatif bagi daerah dan juga masyarakat kita. Untuk itu kami minta dinas terkait, untuk melakukan razia rutin selama bulan Ramadhan, agar mencegah hingga memutus mata rantai aktivitas mereka itu,” tutupnya seraya menegaskan lagi. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here