Legislator Ini Himbau Nakes Harus Stand By Ditempat Tugas

0
211

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Riskon Fabiansyah, Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah, meminta agar pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan setempat untuk memberikan imbauan kepada setiap Nakes (Tenaga Kesehatan) yang bertugas di kota Sampit terlebih yang bertugas di daerah pedalaman Kotim, agar tetap stand by (siaga) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dimana pun mereka (Nakes) ditugaskan, kami meminta agar selalu stand by di unit atau tempat tugas, karena kebutuhan akan kesehatan dan keselamatan masyarakat wilayah kerjanya, bergantung pada ada atau tidaknya tenaga kesehatan itu sendiri, terutama dalam hal memberikan pertolongan atau tindakan pertama” ungkap Riskon, Rabu (06/04/2022).

Dia juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap setiap tenaga medis yang ditugaskan untuk melayani kepentingan kesehatan masyarakat disetiap kecamatan dan desa di Kotim.

“Dengan melakukan pengawasan dan evaluasi, dapat diketahui aejauh mana mereka bertanggungjawab dengan pekerjaannya, dan juga tempat kerja mereka, yang tersebar di kecamatan dan desa di Kotim ini. Kalau memang tidak benar dalam bekerja, cepat di ganti, agar tidak menjadi persoalan dan berdampak bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tegas Riskon.

Politisi partai Golkar ini juga menambahkan, dalam momentum bulan Ramadhan ini, tentunya setiap manusia yang ada di muka bumi ini akan giat dan bahkan gencar mencari pahala hidup, demikian pula para tenaga kesehatan, diharapkan ikhlas dalam bertugas dan bertanggungjawab serta mengedepankan kepentingan sosial.

“Dengan momentum bulan suci Ramadhan ini, hendaknya dijadikan ladang mencari pahala, apalagi nakes sebagai tenaga medis yang disumpah dan melekat pada diri mereka, jadi jangan nodai sumpah itu dengan meninggalkan tugas, atau terlalu pamrih dalam melayani masyarakat,” tutupnya mengingatkan. (Tim TM Kotim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here