Legislator Kotim, Soroti PBS Yang Kurang Perduli Terhadap Masyarakat

0
233

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ketua Komisi II  DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Juliansyah T., S.Sos menyoroti kepedulian Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang dinilai selama ini masih minim terhadap warga masyarakat terutama terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan.

“Namun kami juga mengapresiasi sejumlah PBS (Perusahaan Besar Swasta) perkebunan terutama di daerah pelosok yang masih perduli akan masyarakat, meskipun kalau kita runut masih banyak perusahaan lainnya yang cenderung cuek dengan kondisi masyarakat sekitarnya ditengah kondisi ekonomi yang kurang baik saat ini,” ungkap Juliansyah kepada awak media, Rabu (30/03/2022).

Dia menerangkan, ketika awal terjadinya pandemi covid-19 lalu, PBS-PBS ini aktif menyalurkan bantuan sebagai tanda kepedulian mereka kepada masyarakat. Namun tidak sedikit pula perusahaan yang tidak peduli dengan kondisi terkini di sekitar usaha perkebunannya.

“Pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa menginventarisasi perusahaan mana saja yang sudah menyalurkan program kepedulian dan yang tidak. Sebab, program tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) pada dasarnya menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan,” timpalnya.

Bahkan politisi ini mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat sangat berharap agar PBS yang ada di Kotim ini terutama bagi perusahaan yang masih belum tergerak hatinya untuk membantu masyarakat dari program CSR untuk melaksanakan hal tersebut.

“Artinya program CSR ini wajib hukumnya dilaksanakan oleh PBS, jangan sampai kesannya terjadi kesenjangan sosial di daerah ini, dan saya tegaskan kami di komisi II akan terus memantau hal ini,” tutup Juliansyah. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here