Mantan Lurah Sabaru dilapor Di Polresta Palangkaraya Atas Dugaan Tindak Pemalsuan.

0
1225

Palangkaraya. www.tabloidmilitan.com.              Mohammad Ervan selalu Direktur PT Banjarivan Propertindo Megah melaporkan ke Polres mantan lurah Sabaru atas nama Uker Asran, SE dan Saudara Taguh di Polresta Palangkaraya atas Dugaan Tindak Pemalsuan.

Mohammad Ervan merupakan pemilik sah atas tanah yang berada dijalan pelajar kelurahan Sabaru kecamatan Sabangau sebagaimana tata bidang dengan nomor NIB 15010403.07906 dan nomor NIB 15010403.07908 tertanggal 17 Mei 2023 atas nama Mohammad Ervan. Adapun tanah tersebut diperoleh dari Meity dengan sistem kerjasama yang dibuktikan dengan kwitansi jual beli tertanggal 07 Juli 2022

Mohammad Ervan melalui penasehat hukumnya, Benny Pakpahan mengatakan “Kami melaporkan terkait dugaan pemalsuan terhadap dua orang yaitu saudara Uker Asran dan Taguh ke Polresta Palangkaraya dan Sudah ditanggani oleh penyidik” Jumat 10 nopember 2023.

Benny menambahkan dugaan pemalsuan berawal dari surat yang dikirim oleh mantan lurah Sabaru Uker Asran kepada klien kami, surat nomor 140.590/108/KL-SBR/VI/PEM/2023 tertanggal 26 Juni 2023.

“Yang pada intinya Uker Asran, yang pada waktu itu menjabat lurah Sabaru tidak mengakui telah menandatangani disurat pernyataan nomor: 140.593/279/KL-SBR/XI/PEM/2010 tertanggal 13 nopember 2010 atas nama Meity melalui surat pernyataan 18 Mei 2023” Ujar Benny

Benny menambahkan Pada bulan juni 2023 kliennya telah mengajukan penerbitan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) ke kantor Pertanahan kota Palangkaraya sesuai peruntukan tanah untuk pembangunan kawasan Perumahan.

‘Menindaklanjuti permohonan klien saya, pihak kantor Pertanahan nota Palangkaraya telah menerbitkannya SK panitia A untuk turun ke lapangan yang salah satu dari panitia tersebut adalah lurah Sabaru, namun klien saya mendapat penolakan dari kelurahan Sabaru terutama lurah Sabaru tidak bersedia menandatangani from yang telah disediakan oleh pihak BPN dengan alasan yang tidak jelas.

Pada tanggal 26 juni 2023 klien saya menyurati pihak kelurahan Sabaru perihal klarifikasi dan tanggapan terkait lurah yang tidak bersedia mentandatangani from yang telah disediakan oleh BPN oleh Lurah Sabaru dengan alasan yang tidak jelas’.papar Benny.

Diperparah adanya pihak lain yang mengaku keberatan dan mengaku sebagai pemilik tanah tersebut. Padahal sudah bertahun-tahun Meity telah menggarap tanah tersebut bahkan sampai berkali Balik Nama surat yang pemilik asalnya namun tidak pernah ada masalah, namun justru saat pembersihan tanah dan adanya pembangunan, baru timbul permasalahan.

Benny menerangkan “Pada tahun 1994 tanah tersebut digarap oleh Meity bersama suaminya kemudian pada tanggal 18 nopember 2010 dibuat SPT dengan nomor 140.593/279/KL-SBR/XI/PEM/2010 yang dikeluarkan oleh kelurahan Sabaru dengan Lurah Uker Asran. Kemudian saudara Uker Asran setelah tidak menjabat jadi lurah Sabaru mengeluarkan surat pernyataan tertanggal 18 Mei 2023 mengatakan tidak pernah menandatangani SPT tersebut diatas. Dan menurut Benny, pernyataan tersebut palsu, karena apabila yang bersangkutan merasa tidak menandatangani SPT tersebut seyogianya yang bersangkut membuat laporan namun sampai saat ini yang bersangkutan tidak ada membuat laporan pemalsuan”.

Benny menambahkan terkait perbuatan terlapor II yaitu Taguh mengaku sebagai pemilik tanah tetapi setelah dicek dikelurahan kereng Bangkirai tidak teregister dan tidak terdaftar.

Akibat kasus tersebut sehingga klien kami mengaku mengalami kerugian materi dengan total kerugian sebesar Rp 3.500.000.000,00 ( tiga miliar lima ratus juta rupiah) akibat tidak terbitnya SHGB yang dilakukan oleh terlapor, Pungkasnya (Tim TM Palangkaraya/Rediansyah SY Ikat/ LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakBeasiswa Full Selama 4 Tahun Dalam dan Luar Negeri
Artikulli tjetërPj. Bupati Barsel Buka Bazar Pangan Murah dan Sidak Pasar di Desa Patas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini