Waket DPRD Kotim H. Hairis Salamad Minta Pemda Cepat Tanggap Terhadap Aspirasi Masyarakat

0
323

Sampit, www.tabloidmilitan.com

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Hairis Salamad, mendorong pemda setempat agar dapat menindak lanjuti setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya ketika melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

Menurut Hairis, aspirasi merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, aspirasi atau usulan sangat penting untuk diperhatikan.

“Tentu aspirasi masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta dilapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” kata dia pada media ini, Kamis (25/8/2022).

Dia mengungkapkan, seperti beberapa waktu lalu dirinya melaksanakan reses perseorangan ke wilayah utara kabupaten kotim. Disana ia telah banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan penjaringan aspirasi maupun musrenbang ditingkat desa dan kecamatan.

Adapun aspirasi itu yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya aspirasi mengenai ini hampir sama dengan yang dialami semua daerah yang ada di Kotim.

Artinya, persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi di daerah.

“Terlepas dari itu, untuk mencapai tujuan pembangunan tentu harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here