Sebagai Tuan Rumah Porprov 2023, Komisi III DPRD Kotim Minta Pemkab Serius Bina/Rekrutmen Atlit

0
212

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Kabupaten Kotawaringin Timur terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 mendatang, Anggota Komisi III DPRD setempat Riskon Fabiansyah mempertanyakan kesiapan pemerintah daerah dalam pembinaan atlit.

“Sejauh mana persiapan atlit-atlit kita didaerah ini dalam menghadapi Porprov Kalteng 2023 mendatang, tentunya ini juga sangat penting, sebagai tuan rumah Kotim harus kuat dari berbagai sisi, termasuk atlitnya, kita ingin Kotim juga nantinya dapat perolehan medali emas,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (22/04/2022).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, pemerintah daerah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bersama instansi lainnya, harus benar-benar serius dalam memperhatikan para atlit terutama dari sisi pembinaan sebagai bentuk persiapan kedepannya.

“Pemerintah daerah melalui instansi terkait harus serius dalam hal melakukan pembinaan terhadap para atlit kita, terutama dalam rangka mempersiapkan daerah pada Porprov 2023 mendatang,”timpalnya.

Legislator dari daerah pemilihan I (Kecamatan MB Ketapang) ini juga menekankan, selama ini pembinaan Atlit daerah dinilai masih kurang lantaran terbentur masa pandemi covid-19 yang juga berpengaruh terhadap anggaran.

“Hampir 2,5 tahun ini dunia olahraga kita ikut vakum, lantaran kita mengalami refocusing anggaran sehingga tidak bisa maksimal dalam membina maupun mengadakan kegiatan olahraga sebagai wadah evaluasi dan juga rekrutmen calon-calon atlit handal, namun kesempatan dan waktu masih ada sehingga kita mendorong agar bisa dimaksimalkan,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here