Juara Balap Ketinting 2023

0
578

Buntok, www.tabloidmilitan.com.                         Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  Dr.H Deddy Winarwan.S STP, M.Si secara resmi menutup perlombaan balap katinting yang di sebut juga dengan jet air ” Pj Bupati Barsel Cup 2023″ bertempat di stadion dayung Danau Sadar Desa Danau Sadar Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).Selasa (19/09/ 2023) jam 15.00.WIB Sore.

Kegiatan lomba balap katinting ”Pj Bupati Barsel Cup 2023” yang berlangsung selama 4 (empat) hari, sejak tanggal sabtu16–rabu19 September 2023, memperlombakan 3 (Tiga) Kelas utama. Kelas 8,5 HP 12 lokal Barsel Kelas Standart 12 lokal Barsel Kelas Tune Up Open Barsel.

Dalam sambutannya Pj Bupati H Deddy Winarwan, mengajak kepada seluruh masyarakat Barsel untuk mencintai dan melestarikan budaya salah satunya lomba balap katinting atau jet air ini, karena tujuan utama diselenggarakannya balap katinting ini adalah untuk melestarikan warisan budaya dari orang-orang terdahulu yang juga sudah di ketahui semua orang atau dari kampung ke kampung.

“Alhamdulilah hari ini kita telah menyelesaiakan keseluruhan lomba balap ketinting Provensi Kalteng, ” Pj Bupati Barsel Cup 2023 ” dalam keadaan lancar, damai dan kondusifitas dari keseluruhan 3 (Tiga) Kelas yakn ikelas Standart, kelas 8,5 HP, sampai dengan kelas Tune Up, Alhamdulillah semua terselesaikan tanpa kendala yang berarti” ucap Pj Bupati optimis.

“Kita bisa berbangga, ternyata Atlet-Atlet putra daerah asli kita, bisa bersaing ketat dengan Atlet tingkat Provensi, ini dibuktikan oleh Atlet kita dari elang Barito mampu menempatkan diri di posisi yang cukup bergengsi bisa berkiprah di posisi 3 (Tiga). apa yang telah diraih oleh Atlet katinting kita menjadi sebuah kebanggaan bagi kita, bahwa kita bisa bersaing dengan Atlet-Atlet yang lebih tinggi jam terbang lombanya dilepel Provensi” kata H.Deddy winarman

Pj Bupati menambahkan ”Tentu saja kedepannya event-event seperti ini akan kita pertahankan dan menjaring lagi Atlet-Atlet kita yang berbakat pula nantinya, yang akan mewakili daerah kita ketinggkat Provensi maupun ditungkat Nasional”

“Kita harus bangga dengan Atlet putra-putri asli Barsel, dan kita harus bisa membudidayakan putra-putri Barsel menjadi Atlet dari daerahnya sendiri, dan ini semua berkat dukungan dari tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pimpinan anggota DPRD, Forkipimda, dan para jajaran OPD, serta seluruh elemen masyarakat yang juga mendukung kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar” pungkas Pj Bupati.

Ketua panitia penyelenggara lomba balap katinting “Pj Bupati Barsel Cup 2023” Bapak Akhmad Akmal Husaen menyampaikan keawak media bahwa ”Kelas yang diperlombakan dalam event lomba balap katinting ini ada 3 (Tiga) kelas, dihari pertama Standart 8,5 Hp dan pada hari kedua kelas 8,5 Hp dan 1,2 Hp sedangkan di hari 3 (Tiga) dan ke 4 (Empat) kelas Tune Up Open Kalteng.

Adapun juara 1 (Satu) kelas bergengsi Tune Up diraih Iwan pembalap ssj Mitra Barito dari Kab Barito utara (Barut).juara 2 amirul dari rerejas Sampit kota Waringin Timur, juara 3 Aliansyah dari elang Barito group Buntok Kabupaten Barito Selatan, juara 4 Bekti perdana dari SHRT Palangka raya.

Dan untuk juara 1 (Satu) Standart lokal Barsel kelas 8,5 HP 1,2 diraih ramawil Tim BPKAD barsel dari kota Buntok, juara 2 Andika beri Aprianto dari elang Barito desa danau sadar Buntok, juara 3 Bayu Saputra 2 dari rajawali Buntok, juara 4 Parwanto nomor punggung 02 dari MRT SPORT desa.malitin barsel. Serta untuk Standart lokal Barsel kelas 1,2 diraih oleh Andika beri Aprianto nomor punggung 021 dari Tim Elang Barito desa danau sadar atau tuan rumah, juara 2 Handoko dari Tim asar hampe desa baru, juara 3 Aliansyah dari tim elang Barito kita Buntok, juara 4 mulianur dari tim fortuna racing tim frt bintang kurung.

Turut hadir pada acara penutupan diantaranyaSekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto,  jajaran Kepala OPD Kabupaten Barsel untuk memberikan hadiah, trophy, piagam dan uang pembinaan dengan hadiah utama lainnya. Adapun hadiah hiburan utama pemenang 1 di berikan sebuah sepeda motor traili KLX kepada IWAN tim SSJ MITRA BARITO GROUP dari Kabupaten Barito Utara, sedangkan untuk hadiah pemenang utama kedua Kepada Amirul dari tim REREJAS Sampit Kita Waringin Timur berupa sepeda motor matic dan pemenang ke tiga ALIANSYAH dari Tim ELANG BARITO dari BUNTOK Kabupaten Barito Selatan memperoleh sepeda listrik, iagam, trophy dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara serta dapat bonus special lagi dari PJ Bupati Barito Selatan Dr H Deddy Wunarwan, MSi berupa uang pembinaan sebesar Rp 5 juta tunai.

Walau pemberian kupon untuk undian berhadiah penonton di buka lingnya sejak 15.09.2023 pukul 20.00 wib dan di tutup pukul 07.00 wib ujar Ardiansyah sekretaris panitia drag balap katinting zet air sumbringah dan merasa paling sibuk, walau terkesan aneh saja sebab Ling di buka saat orang orang ingin tidur dan di tutup saat orang orang baru bangun tidur ujar brondong warga desa danau sadar yang mengaku gagap teknologi dan merasa kecewa akan adanya kupon berhadiah dorprize menutupi perbincangan. (Tim TM Barsel /nRoss SY Ikat //Rabudiannoor SY Ikat /Rediansyah SY Ikat/LSM senator2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPj. Bupati Buka Lomba B2SA dan Makanan Serba Ikan
Artikulli tjetërBintang Barito dan Alva Putri Juara Turnamen Volly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini