UKM Binaan ATR/BPN Barsel Terima Bantuan CSR dari PT. Bank Kalteng Cabang Buntok

0
1222

Buntok, www.tabloid-militan.com Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), kepada sejumlah pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di Kabupaten Barito Selatan dari PT. Bank Kalteng Cabang Buntok yang bekerja sama dengan Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Barito Selatan, diberikan kepada UKM kopi asli harum manis, kerupuk ketumbar, kerupuk ikan dan sirup manis. Kamis, 6 Oktober 2022 bertempat di aula Bank Kalteng Cabang Buntok.

“Penyerahan bantuan CSR ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemasan produk para pelaku UKM. Dan kita harapkan, bisa mendukung dan meningkatkan perekonomian pelaku UKM dengan kemasan yang baik serta berkualitas sehingga akan menjamin produknya lebih awet, menarik juga lebih laku lagi,”Kata Bambang Purwadi Pimpinan Bank Kalteng Cabang Buntok pada awak media usai acara. Kamis (6/10/2022).

Bambang Purwadi juga menjelaskan bahwa selain bantuan CSR sebagai bentuk dukungan, Bank Kalteng juga menyediakan permodalan dalam bentuk kredit bagi pelaku UKM berkah dan UKM yang umum.

“Untuk UKM berkah, minimal dalam satu kelompok berjumlah lima orang dan bentuk kredit tersebut tanpa agunan dan bunganya sangat ringan yakni 5 persen per tahun sangat murah,”Jelas Bambang

Sementara itu Kepala ATR/BPN Kabupaten Barsel melalui Kasubag TU Tomi menuturkan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT. Bank Kalteng Cabang Buntok atas kerjasamanya yang telah memberikan bantuan CSR bagi sejumlah pelaku UKM di Kabupaten Barito Selatan.

“Dengan adanya program atau bantuan CSR dari pihak Bank Kalteng Cabang Buntok ini, tentunya sangat membantu sekali untuk memajukan usaha serta meningkatkan perekonomian para pelaku UKM,” ujar Tomi.

Tomi juga menjelaskan bahwa saat ini untuk total keseluruhan UKM yang dibina oleh ATR/BPN Kabupaten Barsel berjumlah 6 kelompok dari enam desa dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kecamatan Dusun Utara (Dusut) dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Untuk total keseluruhan UKM yang kita bina, berjumlah enam kelompok dari enam desa yang berada di tiga kecamatan yakni dusel, dusut dan kecamatan GBA,”Pungkas Tomi. (Tim TM Barsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here