Legislator Minta Pemkab Lebih Teliti & Hati-hati Dalam Keluarkan IMB, Ini Penyebabnya …???

0
233

Sampit, www.tablpidmilitan.com
Sutik, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), meminta agar pihak pemerintah daerah melalui dinas teknisnya supaya lebih teliti dan hati-hati dalam memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di daerah setempat.

“Kami minta sebelum memberikan IMB tersebut terlebih dahulu pihak instansi terkait harus memperhatikan lingkungan sekitar, khususnya daerah yang rawan banjir dan juga dampak lainnya,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (09/03/2022).

Bahkan dia juga menegaskan, setiap ada pembangunan,  jangan sampai justru menutup selokan atau saluran air yang sudah ada sehingga rentan menyebabkan air tergenang bahkan menimbulkan banjir.

“Kalaupun IMB tetap diberikan dan saluran air terpaksa dialihkan, harus dipastikan saluran air tersebut berjalan dengan lancar, supaya tidak menjadi komplain nantinya dari warga masyarakat yang berada di sekitar,” tandasnya.

Legislator Dapil I ini juga menjelaskan, jika saluran air yang alami itu diluruskan, ada kemungkinan besar saluran air justru tidak bisa maksimal dalam menampung air sehingga arus lajunya tidak ada penahan.

“Lantaran hal itu dapat membuat air naik dan menyebabkan banjir, maka dari itu kami berharap agar dinas teknis memperhatikan dampak negatif yang ditimbulkan kedepannya pasca IMB itu diterbitkan,” tutupnya mengingatkan. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here