Jelang Ramadan, Dewan Dorong Aparat Tindak Tegas Oknum Spekulan

0
210

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Cegah tindakan tidak bertanggungjawab para oknum pelaku spekulan penimbun sembako dan minyak goreng yang sedang bermasalah menjelang bulan suci Ramadhan, anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Darmawati mendorong agar pihak aparat penegak hukum menindak tegas para oknum-oknum spekulan tersebut, lantaran akibat tindakan mereka menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari.

Bahkan legislator dari fraksi Golkar tersebut mengaku prihatin dengan kondisi kenaikan harga bahan pokok saat ini, termasuk kenaikan harga minyak goreng yang signifikan.

Jadi menurutnya, dengan dilakukan penindakan terhadap para pelaku spekulan tersebut, berharap bisa menekan tindakan nakal oknum pelaku pedagang nakal yang hendak meraup keuntungan besar, juga memberi efek jera.

“Hal ini perlu menjadi perhatian bagi pemerintah melalui OPD terkait, untuk turun ke lapangan memantau agar distribusi minyak goreng dan sembako lainnya supaya bisa lancar. Dengan begitu masyarakat tidak kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya, terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan, ungkap Hj. Darmawati ramah kepada awak media, Jumat (25/03/2022).

Bahkan legislator Dapil III ini meminta agar aparat pemerintah dan atau penegak hukum harus bertindak tegas jika menemukan para pelaku penimbun sembako atau pemain distribusi minyak goreng.

“Kami tentunya mendorong agar aparat penegak hukum, kepolisian untuk tidak ragu memberikan sanksi yang tegas dan menjatuhkan sanksi pidana bagi orang yang terlibat melakukan penimbunan sembako dan minyak goreng yang membuat susah masyarakat di tengah dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here