Akses Jalan Terputus, Ini Tangisan Warga Muara Talang…!!!

0
1031

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Tingginya intensitas hujan pada medio September, mengakibatkan banjir di beberapa daerah, termasuk menengelamkan akses jalan penghubung antar desa, Desa Muara Talang menuju Desa Telaga Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

“Jalan Desa Muara Talang menuju Desa Teluk Telaga tenggelam kurang lebih 1 meter ketinggian airnya, dan jarak panjang yang tenggelam sekitar 50 meter,” ungkap Kades Muara Talang Yuseran, S.Pd pada media ini. Jumat (16/9/2022).

Dijelaskannya bahwa kurang lebih 1 bulan sudah anak-anak sekolah dan guru-guru mengeluh karena keadaan banjir yang menenggelamkan jalan penghubung antar desanya itu, sangat mengganggu dan menghambat aktivitas.

“Akibat tenggelamnya ruas jalan penghubung antar desa tersebut menambah beban hidup bagi warga saya, yang mana biasanya bisa langsung dilewati tapi akibat banjir terpaksa harus pakai ferry penyebrangan,” jelas Yuseran prihatin.

Melihat kondisi tersebut pihaknya (Pemdes Muara Talang, red) berharap Pemerintah Daerah Kabuoaten Barito Selatan bisa memperhatikan apa yang jadi keluhan warganya.

“Saya selaku Kepala Desa Muara Talang sangat berharap, agar pihak-pihak terkait bisa menangani hal ini agar tidak menambah beban hidup warga masyarakat di masa yang sulit ini,” pungkasnya. (Tim TM Barsel/ Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here