Cegah Lonjakan Harga Barang Jelang Ramadhan, Waket DPRD Kotim Dorong Pemda Bentuk Satgas

0
141

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Cegah kenaikan harga barang, yang sering terjadi menjelang bulan suci Ramadhan setiap tahunnya, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Hairis Salamad mendorong agar pihak pemerintah daerah segera membentuk tim satgas khusus.

“Kami tentunya mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkait, agar segera membentuk Satgas lintas sektoral, guna antipasi lonjakan harga bahan pokok yang biasa terjadi menjelang Ramadhan setiap tahunnya,” ungkap H. Hairis Salamad kepada awak media, Jumat (25/03/2022).

Menurut politisi Dapil V ini menuturkan bahwa keberadaan satgas itu sendiri sangat diperlukan di daerah ini untuk mengontrol harga-harga bahan pangan setiap tahun jelang hari-hari besar keagamaan dan hari besar lainnya.

“Dengan di bentuknya satgas ini, di samping mengantipasi harga di pasaran, juga bisa membuat efek jera para tengkulak yang di duga sering memainkan harga di pasaran,” tukasnya.

Lantaran begitu pentingnya hal itu, politisi PAN itu juga meminta kepada dinas teknis agar bisa segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, pihak TNI dan Polri dalam rangka pembentukan satgas pangan di daerah tersebut.

“Kami kira upaya untuk mencegah potensi permainan stok dan harga bahan pangan di pasaran yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab hingga sangat merugikan banyak pihak, terutama masyarakat selaku konsumen, terlebih situasi ekonomi yang belim menentu seperti sekarang ini, maka dari itu semakin cepat dibentuk satgas tersebut maka semakin lebih baik,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here