DEWAN SOROTI KEBERADAAN PARKIR TRUK DI PINGGIR JALAN

0
329

 

Sampit, www.tabloidmilitan.com.  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menyoal terkait keberadaan truk-truk yang diduga sengaja parkir di pinggir hingga masuk badan jalan, diduga ada unsur kesengajaan atau pembiaran dan juga kelalaian Pihak instansi terkait

Ketua Komisi IV DPRD Kotim M.Kurniawan Anwar mengatakan, “Parahnya keberadaan truk tersebut hingga sampai malam hari. Kami juga memantau memang banyak truk yang sengaja parkir di pinggir jalan, bahkan hingga bermalam, ditambah truk parkir ini tidak dilengkapi tanda pemberitahuan, hal seperti apa memang sengaja dibiarkan oleh pihak instansi terkait pelaksana teknis pengawasan,” Senin (12/09/2022).

Kurniawan Anwar mengingatkan, bahwa keberadaan truk yang diparkir di tempat yang tidak pada seharusnya itu sangat berdampak negatif, baik itu memperlihatkan tidak patuhnya sopir terhadap aturan, juga mengakibatkan kerusakan jalan dan lagi dapat menimbulkan bahaya kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya.

“Terutama yang kami lihat adalah betapa sangat membahayakan itu, karena truk yang antri panjang di sekitar SPBU, berjejer di pinggir jalan seperti itu sangat membahayakan sekali, seharusnya hal semacam itu tidak dibiarkan terjadi, karena sangat kuat menyebabkan kecelakaan,” timpalnya.

Kurniawan Anwar menegaskan, sejauh ini kondisi tersebut masih sering terlihat di sekitar Bundaran KB Jalan HM Arsyad, Kawasan Bundaran Adipura Jalan Samekto dan Jalan Jenderal Sudirman, yang menyebabkan badan jalan menjadi sempit.

“Kami minta dalam hal ini Dishub turun tangan, kalau memang ragu-ragu koordinasi dengan pihak Satlantas, tindak tegas para pelaku yang sengaja mengabaikan keselamatan orang banyak seperti ini,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here