Wakil Ketua I DPRD Kotim, Minta Satpol PP Proaktif Melakukan Penegakkan Perda atau Perbup

0
216

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudianur meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat untuk lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan di lapangan, terutama dalam hal melaksanakan salah satu tupoksinya untuk mengawasi pelanggaran terhadap setiap Perda yang sudah disahkan.

“Sebagai instansi teknis yang memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) tentunya kami minta Satpol PP lebih aktif untuk mengawasi bilamana ada pelanggaran Perda yang terjadi di daerah kita ini,”ungkap H. Rudianur kepada awak media, Selasa (19/04/2022).

Politi partai Golkar ini menilai, selama ini masih banyak Perda maupun Perbup yang masih lemah dalam implementasinya di lapangan, bahkan diantaranya masih ada terkesan belum maksimal ditindaklanjuti secara serius dari sisi penegakkan.

“Contohnya, seperti Perda tentang Rokok, CSR, Plasma, Sampah dan Perda lainnya, kita ketahui belum maksimal di terapkan dilapangan terutama dari sisi penegakan itu sendiri. Ini sangat disayangkan, karena setiap produk perda itu sendiri mengandung unsur-unsur kepentingan bagi masyarakat dan daerah,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, seperti saat ini masa-masa bulan suci ramadhan, yang mana menurutnya penindakan tempat hiburan malam (THM) sampai sejauh ini masih belum ada tindakan yang dilakukan oleh Satgas, atau tim gabungan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Mereka Satpol PP ini kan merupakan wajah dari Pemkab Kotim sesungguhnya dalam penerapan produk hukum daerah, maka dari itu saya harap mereka bisa aktif dalam melaksanakan penindakan Perda kita, banyak sekali perda yang kurang maksimal di terapkan sampai pada penindakan salah satunya Perda Miras,” pungkasnya mengingatkan. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here