Dua Anggota Dewan Kawal Aksi Masyarakat Tuntut PlasmaTurun Ke PT BAS

0
353

 

 

Sampit. www.tabloidmilitan.com. Ratusan warga masyarakat Desa Biru Maju, Kecamatan Telawang, Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan aksi demo di PT Buana Artha Sejahtera (BAS) untuk menuntut realisasi plasma 20 persen yang hingga saat ini belum di realisasikan oleh pihak perusahaan bersangkutan.

 

Aksi masa yang memadati kebun perusahaan dan Atas Power serta kebijaksanaan dari 2 (dua) Orang Anggota Dewan hari ini Rabu (16/09/2022) tersebut, Mampu mempertemu pihak manajemen PT. BAS hingga membuahkan hasil yakni kedua belah pihak yang melibatkan masyarakat beserta Kepala Desa Biru Maju dan perwakilan manajemen PT. BAS bersedia untuk menyerahkan mediasi melalui Pemerintah Kotawaringin Timur Pada hari Kamis tanggal 17 November 2022.

 

Dalam aksi tersebut juga terlihat dua anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun ST selaku ketua Komisi I dan M.Abadi selalu anggota sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim. Dalam keterangannya Abadi juga menjelaskan aksi demo masyarakat menuntut haknya tersebut merupakan aspirasi yang harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

 

“Kami juga berharap agar supaya di realisasikan tuntutan masyarakat ini, dan terhadap pemerintah daerah kami minta harus tegas terhadap aturan kewajiban plasma jangan justru membela perusahaan,” ungkap Abadi di konfirmasi hari ini.

 

Dia juga menegaskan dalam konteks tersebut juga sudah diputuskan atau melahirkan kesimpulan bahwa mediasi akan dilanjutkan bersama pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat Desa Biru Maju yang perusahaan yang bersangkutan.

 

“Besok vhasil kesepakatan hari ini tadi akan dilangsungkan kembali mediasi di pemerintahan harapan kami apa yang menjadi hak masyarakat ini dapat direalisasikan,” Pungkasnyanya.(TimTM Kotim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here