Hj. Darmawati Minta Perda Kawasan Tanpa Rokok Mulai Diterapkan Tanpa Terkecuali

0
211

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Hj. Darmawati, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah dari Fraksi Golkar, meminta agar pihak pemerintah daerah melalui instansi terkait mulai menerapkan dan melaksanakan Perda Kawasan Tanpa Rokok yang sejak beberapa waktu lalu sudah di ketuk palu.

“Kami minta segera dan harus dilaksanakan sebagaimana mestinya, jangan sampai justru hanya jadi macan kertas, karena dalam membuat perda itu sendiri menggunakan anggaran yang cukup besar,” ungkapnyaHj. Darmawati kepada awak media, Kamis (09/03/2022).

Anggota DPRD dari Dapil III ini juga menjelaskan, kalau Perda itu sendiri merupakan Peraturan Daerah yang diusul serta dirancang oleh DPRD melalui Bapemperda, maka menurutnya sebagai contoh yang baik sudah semestinya mulai diterapkan dilingkungan legislatif itu sendiri.

“Tentunya sebagai anggota DPRD kita harus memberikan contoh yang baik dan benar bagi masyarakat kita, dan dalam hal ini bisa kita mulai dari Perda Rokok ini, dimulai dari anggota DPRD sendiri, ASN, atau aparatur pemerintah se-Kotim, jangan sampai kesannya justru terbalik, hanya berlaku untuk masyarakat saja,” timpalnya.

Tidak hanya itu, Dia juga berharap melalui pihak dinas teknis terkait yakni Satpol PP mulai mengawal dan turut mengawasi setiap peraturan daerah untuk sistem penerapan dilapangan.

“Itu semua, harapannya agar perda yang diusulkan hingga ditetapkan dengan biaya atau anggaran yang besar tidak sia-sia, dan kita ingin perda itu menjadi acuan bagi seluruhnya tanpa terkecuali,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here