Jelang Idul Fitri, DPRD Kotim Minta Pihak PLN Setempat Siaga

0
226

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Menjelang lebaran lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Wakil DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudianur meminta agar pihak PT PLN (Persero) cabang Sampit melakukan siaga terutama untuk memastikan pasokan listrik agar tetap aman dan berkualitas.

“Dengan adanya kesiap-siagaan akan kelistrikan ini, pasokan listrik dipastikan tetap aman dan berkualitas selama lebaran Idul Fitri. Maka dari itu kami berharap pihak PLN mensiagakan pegawainya agar tidak ada kendala dilapangan yang bisa saja terjadi kapan saja,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (22/04/2022).

Menurutnya kesiap-siagaan itu sendiri tidak lepas dari dukungan falsilitas seperti Unit Gardu Bergerak (UGB) sejumlah, Uninterruptible Power Supply (UPS), yang berguna untuk mempercepat mobilitas petugas PLN dalam menyelesaikan berbagai kendala yang akan dihadapi selama bulan Ramadhan ini terlebih pada saat perayaan Idul Fitri nantinya.

“Tentunya kita tidak meragukan lagi dari sisi pasokan kelistrikan Kalsel dan Kalteng yang mana sangat andal karena sudah interkoneksi dengan sistem besar. Namun yang harus diantisipasi adalah kendala teknis yang datang mendadak, bisa terjadi kapan saja tanpa di duga, untuk itu diperlukan personil yang siaga dan cukup untuk membackup bilamana kendala-kendala diluar prediksi itu terjadi,” timpalnya mengingatkan.

Dalam hal itu, dia juga menekankan, bahwa dibutuhkan personil yang kompeten dan profesional di bidangnya, kesediaan peralatan dan material, sistem kelistrikan andal, serta SOP yang mendukung, supaya perayaan idul Fitri tahun ini nantinya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat di Kotim ini tanpa adanya keluhan.

“Dari sisi pelayanan, juga kami berharap agar terus dibenahi, cepat tanggap dan juga humanis, kecepatan layanan pengaduan atau keluhan PLN menerapkan sistem Yantek Optimization yang terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile juga dan telepon juga harus berfungsi dengan baik,” tutupnya berharap. (Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakKetua DPRD Kotim Minta Karang Taruna Bisa Lebih Produktif Lagi
Artikulli tjetërPersoalan Sosial Meningkat, Dewan Minta Pemda Kotim Jemput Bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini