Wakasad Batal Datang, Pangdam Tanjung Pura Tutup TTMD 114

0
1048

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Tahun Anggaran Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), resmi ditutup, Rabu (24/8/2022),

Seyogyanya kegiatan TMMD ke-114 tersebut ditutup oleh Wakasad Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, namun keberangkatannya dari Bandara Balikpapan Kalimantan Timur menuju Bandara Sanggu Buntok, terkendala cuaca hujan lebat di kota Balikpapan sehingga dibatalkan.

Sehingga penutupan kegiatan TMMD ke-114 tersebut dilakukan oleh Pandam XII/Tanjung Pura, Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, yang dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf Wakasad karena tidak bisa hadir sekaligus menutup kegiatan tersebut.

“Dalam kesempatan ini, Saya menyampaikan permohonan maaf Wakasad karena berhalangan hadir ditengah-tengah kita, karena terkendala cuaca hujan lebat dibalikpapan. Namun begitu beliau berjanji, nanti bila ada kegiatan lebih lanjut, siap untuk berhadir kembali ke Barito Selatan/Barito Timur atau wilayah Kodim 1012/Btk,” sampai Pandam Mayjen Sulaiman Agusto.

Lebih lanjut, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Barsel yang sudah menganggarkan kegiatan itu, hingga bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Barito Selatan beserta forkopimda dan juga masyarakat, yang sudah bahu-membahu mendukung, baik secara materil maupun moril kegiatan TMMD ke-114 ini,” katanya.

Dijelaskan bahwa hasil TMMD ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat digunakan dalam waktu yang lama oleh masyarakat setempat serta dapat secara bersama-sama dipelihara.

“Apabila hanya TNI yang memelihara maka hasilnya kemungkinan tidak maksimal karena keterbatasan personil. Jadi kami berharap masyarakat juga ikat memelihara karena merekalah yang menerima manfaatnya” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Barsel dan Bartim agar bisa menganggarkan TMMD ke-115 kedepannya pada tahun anggaran 2023.

“Kami TNI Angkatan Darat tentunya hanya mampu memberikan tenaga kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan karya bhakti atau bhakti TNI seperti ini. Saya juga dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf bilamana ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh prajurit-prajurit saya pada saat pelaksanaan TMMD ke-114 tadi,” pungkasnya. (Tim TM Barsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here