Keputusan KPU Barsel Digugat ke Bawaslu

0
1122

Buntok. www.tabloidmilitan.com.                            Keputusan KPU Barito Selatan digugat ke Bawaslu oleh Evatro salah seorang caleg. Dugaan pelanggaran administratif tersebut terkait dengan keluarnya keputusan KPU tentang daftar calon tetap (DCT) caleg DPRD Barsel, yang menurut Evatro tidak seharusnya meloloskan antara lain ada nama caleg yang masih terhitung tenaga honorer, tenaga ahli DPRD dan damang.

Terkait dengan hal itu maka Bawaslu Barsel menggelar sidang administratif untuk membuktikan guna memutuskan gugatan tersebut.

Ketua Bawaslu Barsel Suwarsono saat dikonfirmasi di kantornya Selasa 21 November 2023 mengatakan, sidang telah digelar dengan meminta keterangan dari pelapor dan juga terlapor. Kemudian sidang masih berlanjut. Bawaslu Barsel akan mendengarkan atau menghadirkan keterangan saksi, baik saksi ahli maupun saksi dari pihak terkait, di mana dalam waktu 14 hari sejak laporan diterima, kami harus sudah bisa memutuskan.

“Kami akan lihat pembuktian dari semua keterangan baik dari keterangan pelapor, terlapor maupun saksi. Pelapor atas nama Evatro, dia melaporkannya secara pribadi tidak terkait dengan partai politik. Sementara yang terlapor adalah KPU Kabupaten Barito Selatan secara kelembagaan tidak melaporkan orang perorangan tetapi lembaganya. Laporan terkait dengan dugaan adanya tenaga honorer, damang dan tenaga ahli, yang diterapkan dalam DCT”, ujar Sowasono.

Ditambahkannya, saksi ahli nantinya dari Unlam ahli tata negara hukum. Kemudian saksi dari pihak terkait damang, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) dan Sekretariat DPRD karena yang dilaporkan adalah tenaga honorer di dewan dan tenaga ahli DPRD. (Tim TM Barsel /Saprudin /Rediansyah SY Ikat /LSM Senator 2000)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPemkab Barsel Terima Mahasiswa KKN
Artikulli tjetërGuru PAUD dan Guru SD Kelas Rendah Diberikan Wawasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini