Komisi III DPRD Kotim, Ingatkan Nakes Jangan Kendor & Lalai Memberikan Layanan, Meskipun Bulan Ramadhan

0
123

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Sanidin, S.Ag meminta agar pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Murjani Sampit terus mengoptimalkan pelayanannya.

Terlebih, menurutnya pelayanan pada bulan suci Ramadhan, tindakan atau pelayanan urgen bisa saja terjadi. Selain itu pelayanan yang dilakukan merupakan salah satu kewajiban dari tenaga kesehatan (nakes) atas dasar azas manfaat dan juga kemanusiaan.

“Tenaga-tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Murjani Sampit, kami minta tetap profesional dalam memberikan pelayanan prima, meskipun ditengah bulan Ramadhan atau bulan puasa saat ini, bagaimanapun masyarakat butuh sehat, dan supaya tetap sehat tentunya tenaga medis harus tetap Standby ditempat tugas masing-masing,” ungkap Sanidin kepada awak media, Kamis (21/04/2022).

Tidak hanya itu, dia juga menekankan, pentingnya meningkatkan mutu kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan tanggungjawab yang sudah merajut kedalam sumpah seorang tenaga kesehatan atau tenaga medis. Artinya jangan sampai hanya karena ada kendala kemudian mengesampingkan tugas, kewajiban, tanggungjawab dan juga rasa kemanusiaan.

“Harapan kami pelayanannya jangan sampai kendor, hal ini berlaku bukan hanya bagi pelayanan di rumah sakit Murjani, melainkan bagi seluruh tenaga medis yang ada di wilayah pelosok-pelosok desa di Kotim ini, tenaga kesehatan harus tetap profesional menjalankan tugasnya,” timpalnya.

Politisi partai Gerindra ini juga mengapresiasi para tenaga kesehatan di daerah itu yang mana sampai dengan saat ini masih terus melayani masyarakat meskipun diterpa beragam bencana seperti Virus Covid-19 dan juga tak jarang tenaga kesehatan yang menjadi korban.

“Kita patut memberikan apresiasi yang tinggi kepada mereka, masyarakat juga harus menghargai dan menghormati mereka, kita ketahui bersama para tenaga kesehatan kita juga banyak yang jadi korban selama ini, untuk itu kami harap jangan sampai ketika ada sedikit masalah teknis lalu menjadi persoalan yang panjang,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here