Komisi IV DPRD Kotim Meminta Kadis PUPR Lebih Inovasi Program Pembangunan

0
287

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan tegas meminta agar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) setempat melakukan inovasi terhadap program yang ada saat ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi IV, M. Kurniawan Anwar, S.Kom kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (14/04/2022). Karena jelasnya hal itu sebagaimana fungsi pengawasan dan juga fungsi kontrol legislatif, yang mana sudah tertuang di PP Nomor 12 Tahun 2018, pihaknya sebagai mitra kerja harus benar-benar profesional dalam memberikan saran dan masukan.

“Tentunya kami pun selalu memberikan saran dan masukan yang membangun, terutama untuk daerah kita ini. Untuk itu kami berharap kita lepaskan dulu ego sektoral demi percepatan pembangunan dan pengembalian ekonomi daerah,” ungkapnya.

Dia juga mencontohkan dari beberapa daerah kabupaten lain, Dinas PUPRKP disana sudah banyak melakukan terobosan yang baik dan terukur. Bahkan menurutnya mereka sangat aktif mensosialisasikan program-program yang telah selesai lewat pemberitaan atau melalui media sosial.

“Hal ini patut kita jadikan contoh, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa saja yang sudah dilakukan oleh instansi kita. Kami di komisi IV sendiri tentunya mendukung kalau sifatnya untuk membangun daerah, terutama memulihkan kondisi ekonomi daerah kita yang masih terpuruk sampai saat ini,” lanjutnya.

Politisi PAN ini juga menilai, Dinas PUPRKP merupakan dinas yang sangat strategis dalam program pembangunan. Oleh sebab itu menurutnya diperlukan sistem manajemen yang sehat dan baik, serta pemimpin yang fokus.

“Berbeda hal apabila stagnan dan monoton, lebih baik kepala daerah segera mengoreksi keadaan tersebut, karena semua pihak dalam pembangunan daerah ini berpacu dengan waktu,” tandasnya.

Bahkan dia menambahkan, saran masukan dan juga kritikan dari masyarakat maupun lembaga DPRD merupakan bentuk lain dari motivasi agar kinerja instansi terkait lebih baik lagi kedepannya.

“Inovasi dalam program pembangunan di Kotim ini kami kira sangat perlu dilakukan agar azas manfaat itu benar-benar bisa¬† maksimal dirasakan dan teruntuk masyarakat kita,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here