Komisi IV Soroti & Sesalkan Kerusakan Mesin PDAM Kelurahan Tanah Mas

0
219

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Terjadinya kerusakan mesin PDAM di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendapat sorotan serius dari H. Bunyamin anggota Komisi IV DPRD kabupaten setempat.

Menurutnya, kerusakan mesin penyedia air mentah milik PDAM itu, sangat merugikan masyarakat dan juga daerah.

“Bahkan informasi yang kami terima, kerusakan mesin itu sudah lumayan lama terjadi dan hal itu bila benar adanya sangat kita sesalkan, lantaran seperti kita ketahui bersama kebutuhan masyarakat akan pasokan air bersih sangat-sangat dibutuhkan dalam keseharian,” ungkap H. Bunyamin menyesalkan dan prihatin, Rabu (23/03/2022).

Dia juga menekankan, agar dalam persoalan tersebut harusnya pemerintah daerah melalui instansi terkait cepat tanggap dan memperhatikan, terlebih menyangkut kepentingan hajat hidup masyarakat.

“Apalagi anggaran untuk membuat PDAM di daerah Tanah Mas itukan anggaran dari dana pusat, yakni dana DAK, sehingga harus di perhatikan dan dirawat dengan baik, jangan terkesan ada pembiaran akan hal ini,” timpalnya.

Hal itu, baru diketahui dan terungkap saat jajaran Komisi IV melakukan Sidak ke Kelurahan Tanah Mas sidak berkaitan penggunaan jalan oleh PT. SJIM dimana lokasi operasi perusahaan tersebut di sekitaran mesin PDAM itu sendiri.

Dikonfirmasi terpisah Lurah Tanah Mas, Hariyadi sebelumnya juga membenarkan kerusakan yang terjadi pada mesin penyuplai air mentah milik PDAM diwilayah kerjanya tersebut.

“Sebelumnya kami berkoordinasi kesitu (PDAM) memang ada terjadi kerusakan pada mesin katanya, tapi kita tidak tahu apa kerusakannya yang sebenarnya,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here