Lampu Traffic Light Rusak Ditabrak Truk & Belum Diperbaiki, Ketua Komisi IV Soroti Kinerja Instansi Terkait, Hingga Meminta Ini …???

0
126

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah M.Kurniawan Anwar menyesalkan sebuah truk yang menabrak lampu merah (Trafick light) di Jalan Pelita, Kecamatan MB Ketapang belum lama ini dan belum diperbaiki.

“Tentunya kami di komisi IV sangat menyesalkan kejadian ini, dimana ada terjadinya truk menabrak traffict light di jalan Pelita Sampit belum lama ini jelas sangat merugikan daerah. Dalam hal ini kami minta pemerintah daerah terutama instansi terkait harus memanggil pihak transportir tersebut agar bertanggung jawab,” ungkapnya Senin (01/03/2022).

Disisi lain legislator PAN ini mengharapkan agar Dishub selaku pihak terkait harus bertindak cepat dan tegas terhadap kejadian tersebut. Hal ini menurutnya perlu dilakukan supaya kejadian seperti itu tidak terus terulang kembali.

“Karena ini bukan yang pertama kali terjadi, jadi kita mempertanyakan kinerja Dishub kotim. Apalagi ini menurut kami hanya merupakan PR (Pekerjaan Rumah) SOPD yang sangat kecil untuk diselesaikan. Jangan sampai justru memperlihatkan lemahnya pengawasan dari Dishub itu sendiri,” tandasnya menyesalkan.

Disisi lain Kurniawan juga menegaskan, agar dalam konteks ini pihak terkait terus meningkatkan pengawasan. Sebab menurutnya selama ini truk masih bebas melintas dijalur jalan dapam kota Sampit. Bahkan dia menjelaskan beberapa waktu lalu ada truk cpo terbalik di depan Bundaran Cilik Riwut dan Bundaran Tidar yang sangat membahayakan pengguna jalan lain.

“Kami minta supaya Regulasi di tegakkan. Apabila belum ada aksi dari dishub, bisa saja Kepala Daerah, dalam hal ini Bupati mengevaluasi kinerja Kepala Dinas yang menjadi penanggung jawab SOPD ini. Kami di komisi IV sebagai mitra komisi, tentu akan akan memberikan masukkan yang baik untuk masyarakat Kotim, karena kami adalah refrepesentatif dari masyarakat Kotim,” pungkasnya (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here