Menjelang Arus Mudik, Legislator Komisi IV DPRD Kotim, Minta Dishub Perhatikan/Perbaiki Rambu Lalin

0
164

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Kebiasaan mudik yang dilakukan masyarakat Indonesia ketika menjelang hari lebaran Idul Fitri yang tidak akan lama lagi, juga dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, mengunakan moda transportasi darat, laut dan juga udara, sehingga Khozaini, S.Kom Anggota Komisi IV DPRD setempat meminta pihak Dinas Perhubungan (Dishub) agar memperhatikan rambu-rambu lalulintas di daerah itu untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Menurutnya selama ini rambu-rambu lalulintas yang ada di Kotim ini masih minim mendapatkan perhatian, untuk itu diminta melakukan perbaikan-perbaikan pada rambu-rambu lalu lintas yang rusak, baik rambu lalulintas darat ataupun laut, agar mencegah human error yang bisa saja menjadi awal terjadinya kecelakaan.

“Terlebih tidak berapa lama lagi lebaran, eskalasi transportasi semakin padat akibat dari arus mudik masyarakat, maka dari itu kami minta agar Dishub untuk memperhatikan rambu-rambu lalulintas yang ada di wilayah Kotim, untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ungkap Khozaini kepada awak media, Kamis (07/04/2022)

Legislator dari Dapil I (Kecamatan MB Ketapang) ini juga menyarankan, agar Dishub juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka meningkatkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat yang nantinya akan hilir mudik memasuki kawasan perkotaan di Kotim ini.

“Melakukan koordinasi lintas sektor sangat dibutuhkan, baik dengan Satlantas, PUPR supaya jalan yang rusak dan berlubang bisa ditambal, terutama akses menuju bandara, pelabuhan dan terminal, itu semua harus terpantau, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, bahkan hingga merenggut nyawa,” timpalinya mengingatkan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat terutama calon pemudik untuk terus meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara. Memperhatikan keselamatan di jalan, mengikuti ketentuan atau aturan dari pemerintah.

“Seperti halnya bagi oemudik yang mengunakan kendaraan bermotor, agar menggunakan helm bagi yang menggunakan roda dua, memakai sabuk pengaman bagi yang mengunakan mobil dan jangan lupa memastikan kondisi kendaraan yang prima agar tidak ada hambatan dijalan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas supaya tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here