Menjelang Ramadhan, Legislator Ini Minta Dinas Perdagangan Terbuka, Ini Penjelasannya …???

0
247

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Menjelang Ramadhan, Hj. Darmawati, Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah meminta agar pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) agar transparan soal hasil pantauan harga di pasar-pasar lokal di daerah setempat.

“Kami meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian terbuka terkait hasil pantauan harga bahan pokok di pasar lokal daerah kita saat ini. Hal ini sebagai bahan acuan untuk meningkatkan pengawasan kami sebagai wakil rakyat terutama di lingkup komisi II selaku mitra kerja instansi terkait,” ungkap Hj. Darmawati kepada awak media, Jumat (11/03/2022).

Anggota Komisi II itu juga menegaskan, pihaknya selama ini masih belum bisa memastikan satuan harga dipasaran lokal mengingat belum ada informasi yang pasti dari instansi terkait soal pantauan harga pasaran maupun soal berapa kisaran harga bahan pokok yang ditetapkan di pasar lokal.

“Artinya pengawasan akan kami maksimalkan, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, tentunya jangan sampai kenaikan harga bahan pokok justru menjadi kian parah dan mencekik masyarakat kita,” timpalnya.

Sejauh ini menurutnya pihaknya sendiri sudah banyak menampung maupun mengumpulkan data-data terkait soal kenaikan harga dipasaran maupun pembanding yang diperoleh oleh jajaran komisi II dilapangan.

“Hanya tinggal memastikan dari instansi terkait apakah itu memang sudah daftar harga di seluruh pasaran di Kotim ini, ataukah setiap pasar di Kotim ini berbeda terkait beberapa harga bahan pokok, kami juga akan segera berkoordinasi mereka dan juga dengan instansi terkait lainnya,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakMemey Dilantik PAW Almarhum H. Hademan
Artikulli tjetërKomisi IV Kembali Soroti Potensi Kerusakan Jalan Umum Oleh PBS Untuk Angkut Hasil Produksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini