Satgas Evaluasi Pasca Penanganan Banjir

0
1058

Buntok. www.tabloidmilitan.com                                Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Satgas Banjir melaksanakan rapat Evaluasi Pasca Penanganan Banjir di Aula Serbaguna Setda Barito Selatan, Senin 12 Februari 2024 kemarin

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Barito Selatan Eddy Purwanto tersebut dihadiri oleh Wakapolres Barito Selatan, yang mewakili Dandim 1012 Buntok, yang mewakili Kejari Barito Selatan serta Koordinator Lapangan BPBD kabupaten Barito Selatan serta sejumlah kepala SKPD dan undangan lainnya.

Eddy Purwanto mengatakan kepada sejumlah wartawan usai rapat: “Hari iin Satgas Banjir telah melaksanakan rapat evaluasi pasca penanganan banjir yang sudah terjadi di wilayah Kabupaten Barito Selatan. Dimana diketahui bersama untuk surat keputusan tanggap darurat banjir telah berakhir pada tanggal 4 Februari 2024”.

Saat ini Alhamdulillah untuk wilayah hulu yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Utara serta Gunung Bintang Awai sudah bebas dari banjir atau sudah surut. Hanya saja di kecamatan daerah hilir masih tergenang atau masih banjir di yakni Kecamatan Jenamas, Dusun Hilir.

“Jadi tadi kita mengambil langkah-langkah apakah nanti akan statusnya tetap siaga banjir. Nanti akan kita adakan rapat lagi. Kemudian yang paling utama seperti yang disarankan Kapolres melalui Wakapolres tadi, tugas kita untuk membantu masyarakat, karena bagaimanapun di daerah hilir sana masih terendam banjir. Maka kita tetap bantu”, ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda, Alhamdulillah kemarin dari Pemerintah Provinsi ada bantuan Rp25.000 lebih paket sembako. Kemudian juga dari batuan dari Pemkab, Badan Penanggulan Bencana Nasional, Bank Kalteng Cabang Buntok juga ada bantuan dan dari dinas instansi juga ada bantuan.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan tugas yang bergabung, yang telah membantu selama penanganan banjir kemarin.

“Selama banjir kalau korban jiwa tidak ada tapi kalau korban harta dipastikan ada. Dari laporan dari lebih dari 1000 hektar lahan pertanian yang terancam banjir maka yang poso atau gagal panen ada 58 hektar lahan pertanian tanaman padi”, ucapnya.

Mudah-mudahan ucap Sekda, mohon doanya aktivitas ini, bencana banjir ini tetap menjadi pantauan kami, menjadi perhatian kami. Karena di Barito Selatan ini kita ketahui bersama tidak hanya banjir tapi juga karhutla harus diwaspadai.

Informasi dari BMKG tadi untuk musim hujan sendiri dipastikan berdasarkan ramalan cuaca yang mereka miliki, sampai akhir Februari 2024 masih hujan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolres, Bapak Kajari, Bapak Dandim 1012 Buntok yang telah men-support Pemerintah Daerah”, tutup Sekda. (Tim TM Barsel/R. SY Ikat).

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakLogistik Pemilu Didistribusikan
Artikulli tjetërSebanyak 101.429 Surat Suara Lebih dan Rusak Dimusnahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini