Terjadi Kasus Pelecehan Jalanan, Legislator Kotim Minta Aparat Tindak Tegas Pelaku

0
217

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Baru-baru ini aksi pelaku begal payudara terhadap kaum perempuan berusia remaja kembali menjadi teror menakutkan dikalangan masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim). Hal ini mengundang respon keras anggota DPRD setempat yang berharap agar para pelaku pelecehan terhadap wanita ini segera bisa ditangkap oleh aparat kepolisian.

Dikatakan oleh Anggota Komisi I DPRD Kotim, Sutik kepada awak media ini, Selasa (19/04/2022), bahwa kasus perlakuan pelecehan terhadap kaum perempuan ini tidak boleh dibiarkan, sehingga menjadi teror menakutkan bagi masayarakat khususnya kaum perempuan. Lantaran hal itu, pihaknya berharap jajaran Polres Kotim berhasil menangkap pelaku.

Politisi partai Gerindra ini meminta warga masyarakat juga harus waspada dan berhati-hati ketika berkendara pada malam hari, di jalanan yang sepi atau di jam-jam sepi, karena pada situasi dan kondisi seperti itu cenderung terjadi aksi tindak kejahatan yang datang karena adanya kesempatan.

“Biasanya yang menjadi korban pelecehan jalanan sepertin ini adalah para wanita, jadi kami mengimbau kepada masyarakat kita agar jangan berkendara sendiri pada tengah malam, terutama di jalan yang sepi, hal itu dijadikan momen oleh para pelaku tindak kejahatan,” timpalnya seraya menghimbau.

Tidak hanya itu legislator dari daerah pemilihan I Kecamatan MB Ketapang ini menekankan, pihaknya mendukung langkah-langkah tegas aparat kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah setempat.

“Kami tentunya mendukung upaya-upaya atau langkah tegas dari aparat kita di daerah, karena tindak pidana pelecehan jalanan semacam ini menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat, jadi patut kita dukung aparat kepolisian khususnya Polres Kotim agar menindak tegas setiap pelaku tindak kejahatan tanpa terkecuali,” pungkasnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here