Wow …, Tinjau Banjir, Kadisdik Barsel, Peringati Pihak Sekolah Dengan Keras …!!!

0
535

Buntok, www.tabloidmilitan.com
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Drs. Su’aib, M.AP turut mendampingi Pj. Bupati Barito Selatan bersama Forkompinda lainnya meninjau sekaligus memberikan bantuan secara simbolis bantuan banjir kepada masyarakat Dusun Puning Desa Teluk Timbau, Desa Batilap dan Desa Batampang Kecamatan Dusun Hilir, kabupaten setempat, Sabtu (28/03/2022).

Melalui awak media ini, Su’aib menjelaskan, bahwa untuk kegiatan belajar mengajar pada sekolah-sekolah yang dilanda bencana banjir diliburkan.

“Ya, untuk sekolah-sekolah yang terkena banjir di beberapa desa dari beberapa kecamatan yang ada, terutama pada Kecamatan Dusun Utara, Dusun Hilir dan Jenamas, ataupun di kecamatan lainnya, untuk kegiatan belajar mengajarnya secara langsung atau secara tatap muka kita liburkan,” ungkap Su’aib ramah.

Namun, dia juga menegaskan, meskipun kegiatan belajar mengajar secara langsung atau tatap muka diliburkan bukan berarti tugas dan tanggungjawab pihak sekolah ikut libur juga.

“Ya kami tegaskan, meskipun secara tatap muka diliburkan, akan tetapi pembelajaran non tatap muka atau yang biasa kita sebut daring ataupun luring, tetap dilaksanakan. Jadi kembali kami tegaskan untuk pihak sekolah (Kepala Sekolah dan Guru-guru) agar tetap bertanggungjawab dengan apa yang menjadi tupoksinya,” timpalinya mengingatkan.

Dengan begitu, dijelaskannya anak didik tidak akan ketinggalan materi pembelajaran meskipun diliburkan belajar mengajar secara langsung akibat banjir.

“Kita berharap, meskipun belajar mengajar secara langsung diliburkan, namun tugas-tugas pembajaran yang diberikan melalui daring ataupun luring dapat membantu anak-anak didik kita mengikuti kurikulum pembelajaran sebagaimana mestinya,” pungkas Su’aib semangat. (Tim TM BS/H. Indra Sy. Ikat/Rabudiannoor Sy. Ikat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here