Bapemperda DPRD Kotim Lanjut Bahas Ranperda PUD

0
229

Sampit, www.tabloidmilitanmcom
Jajaran Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama pihak pemerintah daerah terutama dinas teknis, melakukan rapat kerja pembahasan lanjutan terhadap rancangan peraturan daerah terkait PUD (Produk Unggulan Daerah), di laksanakan di Gedung Paripurna DPRD setempat, Selasa (10/05/2022).

Hasil pantauan awak media, pada rapat pembahasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda Handoyo J. Wibowo tersebut, dalam pembahasannya mengulas hal-hal yang bersifat teknis sebagai acuan ketika nantinya Perda di ketuk hingga ditindaklanjuti menjadi Peraturan Bupati oleh Eksekutif.

“Terimakasih atas saran masukan yang disampaikan oleh semua anggota dewan yang hadir dari fraksi masing-masing terutama anggota Bapemperda, harapan kita nantinya apa yang menjadi pembahasan saat ini menjadi acuan oleh pemerintah daerah dalam menyusun teknis Ranperda itu sendiri,” ungkap Handoyo pada saat rapat kerja tersebut.

Sementara itu Anggota Bapemperda lainnya, Bima Santoso juga memberikan saran dan masukan dalam rapat kerja Bapemperda itu, agar dalam teknisnya produk unggulan di daerah ini, harus benar-benar diperhatikan berbagai aspek yang positif.

“Produk Unggulan Daerah tentunya harus benar-benar berazaskan manfaat, secara menyeluruh, terutama harus bisa menjadi kekuatan ekonomi bagi daerah,” sampainya sebagai masukan.

Lebih lanjut hasil pantauan awak media, dalam rapat kerja tersebut, jajaran Bapemperda meminta agar beberapa hasil komoditi atau produksi UMKM milik daerah agar bisa dipastikan akan masuk kedalam PUD (Produk Unggulan Daerah) hingga didukung proses pemasaran atau penggunaannya dengan didasari dengan aturan yang jelas. (Tim TM Kotim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here