Parkiran Kendaraan Diprediksi Membludak Jelang Puncak Arus Mudik, Legislator Kotim Minta Dishub Perluas Zona Parkir

0
211

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Diprediksi arus mudik lebaran tahun 2022 ini akan membludak, jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, juga  memperkirakan akumulasi parkir di wilayah kota Sampit juga akan berimbas membludak dimana-mana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV, Bima Santoso kepada awak media, Senin (11/04/2022).

“Bahkan kami memprediksi nantinya bukan hanya pada saat arus mudik saja akan terjadi banyaknya penumpukan kendaraan baik roda dua sampai pada kendaraan besar yang antri atau parkir dimana-mana tanpa teratur, sehingga menggangu kenyamanan para pengendara lain, untuk itu perlu ditingkatkan zonanya,” ungkap Bima.

Politisi PKB ini juga menekankan, perkembangan zona parkir di Kotim, masih perlu pembenahan sampai pada peningkatan baik dari wilayah yang padat dan juga lokasi parkir yang sampai memakan bahu jalan, terutama lokasi-lokasi rentan padat lalulintas.

“Kita lihat fakta dilapangan, dimana parkir kendaraan roda dua sampai roda empat memakan badan jalan, padahal SOP parkir ini sudah di atur, namun hal itu terjadi dimana-mana khususnya jalan yang padat kendaraan, kawasan jalan MT. Haryono misalnya kita bisa cek lapangan soal ini,” timpalnya mengingatkan.

Lantaran hal itu, Bima berharap agar Dinas Perhubungan bisa bekerja secara profesional terkait pengaturan peparkiran di Kotim ini, supaya tidak menggangu aktivitas masyarakat, dan menjaga kenyamanan lalulintas.

“Memang harus di benahi, terlebih pada saat momen hari besar seperti ini, kendaraan akan semakin padat terutama pada puncak-puncak arus mudik hingga arus mudik, dan juga pada saat masyarakat berlibur wisata sesudah Ramadhan. Jadi kami harap hal ini menjadi perhatian serius semua pihak,” tutupnya (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here