Anggota Komisi I DPRD Kotim Minta Bantuan Dana Hibah Untuk Organisasi Harus Diawasi

0
217

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Anggota Komisi I DPRD Kabuparen Kotawaringin Timur (Kotim) Jabiden Nadeak, SE menyarankan kepada pihak pemerintah daerah agar anggaran dana hibah untuk organisasi dan tempat ibadah tingkat desa besaran nilai bisa lebih dimaksimal lagi agar bisa optimal pemanfaatannya.

Namun demikian menurutnya dana hibah yang merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk pemberdayaan organisasi kemasyarakatan dan atau masyarakat itu harus benar-benar diawasi dengan baik agar tepat dalam hal penggunaannya.

Politisi partai Nasdem ini juga berharap agar setiap organisasi yang ada di daerah ini untuk taat dan patuh terhadap aturan, dan juga melaporkan setiap aktivitas dan kinerjanya dalam membantu pemerintah daerah menggalakkan program kerjanya diberbagai bidang, baik itu program sosial, ekonomi dan lainnya.

“Adapun terhadap ormas-ormas yang ada di daerah kita ini, kami berharap kedepannya lebih baik lagi dalam membantu pemerintah daerah, terutama dari sisi pemulihan ekonomi pasca pandemi, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat juga perlu di perhatikan,” ungkap Jabiden melalui awak media, Kamis (19/05/2022).

Anggota dewan dari Dapil I ini juga menekankan, agar pemerintah daerah melalui Kesbangpolinmas untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap organisasi kemasyarakatan sampai pada bantuan dana hibah yang disalurkan melalui instansi tersebut kepada masyarakat atau organisasi yang membutuhkan.

“Karena ormas-ormas kita ini perlu pembinaan yang intens, baik itu secara administratif pelaporan dan juga secara persuasif, karena ormas di daerah ini banyak dan harus dibina dengan maksimal supaya tidak salah arah,” tutupnya. (Tim TM Kotim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here