Jelang Ramadhan, Sekretaris Komisi Minta Waspada

0
121

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Guna cegah tindak pidana kejahatan yang sering terjadi di bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Ardiansyah meminta kepada aparat penegak hukum khususnya di wilayah setempat agar terus melakukan pengawasan dan kewaspadaan.

“Kami minta aparat kita juga bersama-sama masyarakat, saling bekerjasama meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan, karena tindak pidana kejahatan pencurian rumah penduduk kerap kali terjadi pada saat Ramadhan, pada saat rumah kosong di tinggal pemilik untuk melaksanakan ibadah tarawi dan atau sholat subuh ke Masjid,” ungkap H. Ardiansyah mengingatkan, Selasa (29/03/2022).

Tidak hanya itu, legislator PAN ini juga menjelaskan kalau berbagai tindak pidana kejahatan lainnya mulai pencurian biasa, pencurian dengan kekerasan (curas) hingga kasus narkoba di Kotim mengalami kenaikan dan tidak mengenal waktu. Untuk itu dia berharap semua pihak menjadikan hal tersebut sebagai modal untuk meningkatkan situasi Kamtibmas.

“Hal ini perlu kita waspadai bersama baik oleh pemerintah maupun aparat penegak hukum kita, serta bagi masyarakat itu sendiri agar lebih berhati-hati. Salah satu upaya untuk menekan hal tersebut kita harapkan pihak penegak hukum meningkatkan patroli terutama ke daerah-daerah yang dinilai rawan terjadinya tindak kejahatan,” timpalnya.

Dia menilai, keamanan dan ketertiban lingkungan guna cegah tindak pidana kejahatan tersebut dapat tercipta bilamana adanya kekompakan dan kerjasama yang baik semua pihak.

“Kekompakan dan kerjasama itu, bisa dilakukan dengan mendirikan atau mengaktifkan kembali¬† pos kamling guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan RT/RW masing-masing,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here