Legislator Desak Peran Serta PBS Perbaikan Jalan Penghubung Antar Desa Dan Kecamatan

0
227

Sampit, www.tabloidmilitan.com
Anang Kapeliyus, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, mendesak agar pihak PBS (Perusahaan Besar Swasta) yang beroperasi diwilayah utara untuk membantu perbaikan jalan poros penghubung antar desa dan kecamatan khususnya pada Kecamatan Tualan Hulu hingga Kecamatan Telaga Antang yang selama ini dalam keadaan rusak parah.

“PBS harus ikut serta berpartisipasi melakukan perbaikan jalan yang rusak dan juga kami sarankan mereka juga dapat menghibahkan lahan mereka dan mencabut ijinnya untuk lahan yang terkena jalan bagi masyarakat dan umum, seperti jalan poros menuju Desa Bukit Makmur yang mana panjangnya enam kilometer, itu juga terkena HGU milik perusahaan, sehingga pemerintah kita terkendala akan hal itu,” ungkap Anang Kapeliyus kepada awak media, Kamis (07/04/2022).

Politisi Partai Demokrat ini juga menekankan, perusahaan yang ada di wilayah tersebut harus menghibahkan lahan dan juga bahkan membantu perbaikan jalan tersebut melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan kewajiban bagi mereka.

“Perbaikan kerusakan jalan yang dikeluhkan masyarakat sampai saat ini, kalau hanya mengharap atau mengandalkan kemampuan pemerintah daerah yang mana saat ini anggarannya terbatas, tidak optimal dan perlu waktu yang lama,” timpalinya.

Sementara itu, menurut legislator dari Dapil V ini, akses jalan tersebut adalah akses ke kecamatan dan penghubung antar desa, dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Tualan Hulu.

“Lantara itu, kami rasa butuh peran pemimpin-pemimpin di tingkat kecamatan dan desa untuk mengkondisikan hal tersebut, jangan terpaku anggapan kalau jalan kabupaten menjadi peran Bupati dan PUPR saja, kalau mau maju harus ada upaya-upaya bersama-sama jangan hanya menunggu dari pemerintah daerah,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakDiduga Konflik Sengaja Diciptakan, Legislator Minta Sesama Warga Menahan Diri Dan Pemkab Segera Turun
Artikulli tjetërKomisi II DPRD Kotim Minta Kesadaran Semua Pihak Akan Masalah Lingkungan Hidup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini