Masyarakat Desa Tumbang Rame Membutuhkan Tenaga Kesehatan

0
230

 

Sampit. www.tabloidmikitan.com. Baru-baru ini salah seorang tokoh masyarakat Desa Tumbang Rame, Kecamatan Antang Kalang menghubungi anggota DPRD Kotim dalam rangka menyampaikan aspirasinya.

Aspirasi yang disampaikan melalaui telepon seluler tersebut tokoh masyarakat ini menyampaikan bahwa desanya saat ini sangat membutuhkan tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih kosong.

“Tentunya kami juga akan kroscek dulu kebenarannya kalau memang tidak ada kami berharap pemerintah daerah melalui dinas teknis, sebagai kepanjangan tangan Bupati kita harus benar-benar memperhatikan hal ini, karena kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan prioritas bagi masyarakat kita,” ungkap M.Abadi saat ditemui di ruang Fraksi PKB DPRD Kotim Jumat (02/09/2022) tadi siang.

Wakil Rakyat dari Dapil V ini juga menyampaikan kondisi dilapangan terutama di daerah desa dimaksud memang cukup jauh dari fasilitas kesehatan ditingkat Kecamatan. Sehingga dia mendorong agar pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan harus segera mengatasi persoalan tersebut.

“Apalagi kalau memang tidak adanya tenaga kesehatan, ini sangat riskan, sehingga kami berharap agar instansi terkait segera mencari solusi dan termasuk segera mencari tenaga kesehatan untuk Desa Tumbang Rame tersebut, karena memang ini sangat dibutuhkan dan merupakan kebutuhan yang bersifat tidak bisa ditunda-tunda,” timpalnya.

Abadi juga menambahkan, sebagai wakil rakyat dari Dapil V dirinya tentu sudah memahami Medan dan kondisi dilapangan hingga saat ini. Persoalan peningkatan berbagai fasilitas di wilayah Utara menurutnya merupakan hal yang wajib untuk tanggapi secara serius.

“Selain jarak yang cukup jauh, resiko medan, dan juga kendala kurangnya peminat tenaga kesehatan yang hendak bertugas disana karena minimnya fasilitas penunjang tugas mereka dilapangan, infrastruktur yang memadai juga harus benar-benar diperhatikan, selama ini kendalanya itu menurut kami. Harapan kita petugas kesehatan bisa menetap dan juga merasa nyaman bertugas di desa yang ada di Dapil V ini kedepannya,” pungkasnya. ( Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakPasir & Koral Langka, Kepala DPMPTSP Barsel Angkat Bicara …???
Artikulli tjetërKUA PPAS PERUBAHAN 2022 DISEPAKATI OLEH EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini