Kades Wajib Bantu Warganya Urus Adminduk

0
313

 

Sampit. www.tabloidmlitan.com. Legislator H.Rudianur sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Meminta agar setiap Kepala Desa di wilayah Kotim untuk lebih maksimal dalam melakukan pembinaan kepada masyarakatnya, terutama dalam tertibnya terhadap Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Rudianur menegaskan: “Sosialisasi dan juga pembinaan bagi warga yang masih belum melengkapi Adminduk itu penting, sehingga kami mendorong kepala desa masing-masing untuk jemput bola, mendata warga yang belum ada mengurus adminduk mereka tersebut,” Sabtu (01/10/2022).

Legislator Rudianur dari Partai Golkar mengatakan; Setiap kades maupun perangkat desa yang ditugaskan untuk melayani masyarakat, harus lebih aktif dalam mengurus adminduk warganya supaya tidak dinilai teledor dan juga terkesan tidak perduli terhadap nasib masyarakatnya. Dan juga Administrasi kependudukan seperti KTP yang merupakan indentitas sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

“Administrasi Kependudukan ini sangat penting dan sebagai salah satu syarat ketika dalam urusan administrasi di Pemerintahan, untuk itu harap di kejar oleh setiap kades, usahakan lebih aktif berkoordinasi dengan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim, kalau ada kendala,” Ungkapnya.

Rudianur menekankan, selama ini banyak keluhan masyarakat di daerah pedalaman, bahwa masih kesulitan dalam mengurus Adminduk. Disisi lain masyarakat dituntut untuk melengkapi hal tersebut ketika hendak berurusan dengan layanan pemerintahan dan lainnya.

“Sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkan akses layanan, ya hal itu disebabkan karena masyarakat tidak memiliki syarat itu, maka secara otomatis mereka tidak bisa dilayani,” tutupnya. (Tim TM Kotim)

- Advertisement -
Tabloid Militan
Tabloid Militan
Developer: Idmstore
Price: Free
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
  • Tabloid Militan Screenshot
Artikulli paraprakGresstrack Thrill Sanggu Circuit Kejurda Barsel Milik Siapa ???
Artikulli tjetërJaringan Listrik Harapan Utama Masyarakat Pelosok Kotim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini